Penyebab Penayangan iklan Google AdSense dinonaktifkan dari Blog Anda

Its a beautiful day..
I can't stop my self from smiling..yupss jadi seharian ini nyanyiin reffnya  Its a beautiful day-nya Michael Bubble. saking happy nya aku hari ini.
 
Nerstory-   whats a beautiful day! Hari ini iklan adense aku tampil lagi di blog tercinta ini. Yeay! setelah berbulan bulan statusnya tidak jelas. senang sekali rasanya ketika mendapatkan notif email yang berisi ur ads serving has re-enabled! yihaaa

Jadi ceritanya berbulan bulan yang lalu tepatnya Agustus 2017. aku iseng nulis berita yang lagi happening banget waktu itu yakni mengenai pendaftaran CPNS beserta mencantumkan surat pernyataan agar para pelamar yang kesulitan mendownload di website resminya bisa terbantu dengan kuposting diblog ini.  tapi nasib apes kali yaah. atau aku saja yang kurang memahami jenis jenis pelanggaran yakni salah satunya memasang link pihak ketiga tanpa seizin dari pihak tersebut ditambah lagi itu web resmi dari pemerintah, itu ternyata dilarang dan termasuk jenis pelanggaran!

 email mengerikan dari adsense

Pesannya berisi persis seperti judul emailnya: Penayangan iklan Google AdSense telah dinonaktifkan untuk situs Anda

Diperlukan tindakan: Periksa kepatuhan akun

Jadi Walaupun penayangan iklan telah dinonaktifkan pada blogku, akun AdSense Aku tetap aktif. Tapi ya percuma juga kalau iklannya gak aktif alias Blank space.
Jadi kurang lebih pelanggaran yang kulaukan antara lain:
  • URL di atas hanya merupakan sebuah contoh, dan pelanggaran yang sama mungkin terjadi pada laman lain di situs web ini atau di situs lain yang Anda miliki.
  • Anda harus meninjau semua artikel/pos di situs Anda yang memenuhi kriteria di atas.
  • Pastikan tidak ada dari artikel/pos ini yang memiliki iklan yang ditayangkan pada laman yang sama.
Jadi apa solusinya? solusinya yakni pengajuan Banding. #berasadipersidangan kali ah..
pihak google juga memberikan link untuk membaca lebih saksama mengenai kebijakan violation dan juga memberikan link untuk mengajukan banding. jadi jika sudah menerima emailnya silakan ajukan banding. ada dua opsi pengajuan banding. 
1. Pengajuan Banding dengan mengakui kesalahan  pelanggaran kita.(ini yang akan kita bahas disini)
2. atau pengajuan banding dengan mengklaim bahwa kita pemilik resmi artikel tersebut dan ada orang lain yang menyalahgunakannya. 

Saran saya baca dahulu panduan support google yang diberikan mengenai pelanggaran yang tidak boleh kita lakukan. setelah anda memahaminya, sebaiknya lakukan hal yang benar terhadap postingan tersebut. Tapi eittss jangan buru buru menghapus postingan tersebut. karena ketika proses pemecahan masalah dengan banding, pihak google adsense akan meminta link artikel yang bermasalah tersebut dan meminta kita menuliskan bentuk pelanggaran yang sudah kita lakukan. 

Hari itu juga saya langsung mengajukan banding dengan terlebih dahulu mengisi formulir pengajuan banding dan menuliskan beberapa alasan mengenai artikel yang mengakibatkan iklan di situs adsenseku dinonaktifkan lengkap dengan link violation tersebut. dan pada ihari yang sama pula aku mendaptkan balasan bahwa blogkku akan direview kembali apakah masih layak untuk meyangkan kembali iklan adsense selanjutnya.



Jadi katanya mereka akan membalas appeal request tersebut segera. jadi harap bersabar. dan yang paling menyesakkan dada adalah there is no guarantee that ad serving will be re-enabled (tidak ada jaminan bahwa penayangan iklan anda akan diaktifkan kembali) rasanya sedih sekali karena dari mulai daftar sampai iklan akhirnya tayang itu sugguh perjuangan yang tidak mudah.

jadi bagaimana kelanjutannya? apakah pengajuan bandingku ini langsung diterima dalam satu kali pengajuan? 

 

1 komentar:

bagaimana cara lihat artikel yang melanggar


EmoticonEmoticon