Bagaimana Pengajuan Banding yang benar agar iklan Google AdSense yang dinonaktifkan dapat tayang kembali

 Tak ada yang lebih memusingkan para blogger saat mendapatkan pesan bahwa penanyangan iklan untuk situsnya sudah dinon-aktifkan. Itu bencana! sungguh.

Nerstory-  Tapi mau bagaimana lagi?  Adsense sudah menetapkan bahwa situs kita sudah tidak layak menayangkan iklan karena beberapa pelanggaran yang sudah kita lakukan dan yang paling penting dari hal tersebut, pihak google adsense ingin kita sendiri yang menyadari bentuk pelanggaran apa yang sudah kita lakukan hingga membuat penayangan iklan tersebut  dinon-akatifkan. Beserta Email yang berisi bahwa penayangan iklan kita sudah dinon-aktifkan, turut disematkan kebijakan yang menyangkut pelanggaran yakni kebijakan kualitas webmaster dan kebijakan program. sebaiknya sebelum mengajukan banding, pahami dahulu kebijakan programnya hehe.  Dalam email itu kita hanya diberi tahu hal hal yang  diantaranya adalah pelanggaran yang kita lakukan. Mengenai pelanggarannya berada di artikel mana, yaa kita sendiri yang harus menyadarinya. setelah kita menentukan kira kira artikel mana yang berisi pelanggaran sesuai dengan kebijakan program yang menjadi Penyebab Penayangan iklan Google AdSense  untuk situs kita  dinonaktifkan, maka ajukan banding dengan terlebih dahulu memperbaiki blog anda secara keseluruhan.


Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan tips bagaimana agar pengajuan banding kita diterima sehingga iklan akan tayang kembali di blog kita. pengalamanku sendiri pengajuan yang kedua baru diterima hehe.  langkah langkahnya yakni:
  1. Pastikan terlebih dahulu artikel mana yang melanggara kebijakan program google adsense.
  2. Setelah itu jenis pelanggaran apa yang sudah kita lakukan. Hal ini diharapkan agar di suatu hari nanti kita tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.
  3.  Login ke bagian google adsense. Pilih setting. kemudian pilih policy center. Di sana kita akan menemukan bahwa status ad serving kita disable. yang berarti status iklan kita di my ads idle (siaga) atau hidden.
  4. setelah itu klik link disable tersebut. anda akan dibawa ke halaman yang berisi pengakuan kesalahan anda yakni how this violation adressed in ur site? 
  5. Tuliskan alasannya dan cantumkan link artikel yang dimaksud berserta tindakan apa yang sudah kita lakukan. cuma 120 karakter. Waktu itu aku menuliskan alasan. 'i have shared link from 3rd side. before i don't know its a violation. now it has been deleted.' kemudian kita akan mendapatkan pesan bahwa status ad serving kita sedang direview
  6. Terakhir, Review blog anda secara keseluruhan sebelum mengajukan banding. pastikan tidak ada artikel di blog yang masih  menyalahi kebijakan program yang sudah ditetapkan. Kalau perlu ubah dahulu tampilan blog anda memakai template asli blogger yang sederhana,

 

Selain status iklan di akun adsense kita under review , kita juga mendapatkan balasan email yang berisi appeal request tersebut sedang direview. jadi harap bersabar. dan yang paling menyesakkan dada adalah there is no guarantee that ad serving will be re-enabled (tidak ada jaminan bahwa penayangan iklan anda akan diaktifkan kembali) 


Kapan kita akan mendapatkan balasan apakah pengajuan banding kita diterima atau ditolak?
sesuai pesan yang dikirimkan lewat email, pihak google adsense mengatakan paling cepat seminggu proses reviewnya. Tapi beruntungnya aku, tidak sampai 1x24 jam aku sudah menerima pesan yang berisi bahwa we have re-enabled ur ad serving.Yihaaaa. dan ketika ku cek blogku, Iklannya juga sudah langsung tayang kembali. Congrat to me :)


buat yang masih bingung, Feel free to ask everything to me. it will be nice to help someone.  

1 komentar:

aku dapet gmail kaya gitu... tetapi di akun adsense aku buka pusat kebijakan akun anda aman. ........?????


EmoticonEmoticon